Saturday, January 2, 2010

Cara Daftar Twitter

Twitter berdiri pada bulan Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp. Tetapi, popularitasnya mampu menyaingi beberapa Social Network yang lebih senior keberadaannya.

Apa sih keistimewaan Twitter? Sebetulnya fasilitas Twitter sebagai social web dan microbog hanya mengirimkan "pembaharuan" berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin.

Nah, karena untuk menjadi anggotanya gratis, buruan daftar supaya gak ketinggalan informasi.

Cara daftar twitter ada beberapa cara.

1. Langsung menuju kesini : http://www.twitter.com
Bila kita daftar melalui link ini, maka ketika sudah menjadi member Twitter kita akan sendirian, karena di Twitter dikenal istilah "Follower"( Pengikut kita di Twitter ), dan "Following"
( Member Twitter yang kita ikuti di Twitter ). Jadi, kita belum ada "Follower" dan "Following"nya.

2. Langsung menuju : http://www.twitter.com/member twitter
Dengan cara ini maka ketika kita menjadi member Twitter, kita menjadi pengikut/follower dari orang tersebut dan kemungkinan besar orang tersebut akan menjadi pengikut/follower kita.

Terserah siapa orang tersebut, syukur-syukur temen-temen kita sendiri. Contohnya : kita daftar melalui link ini : http://www.twitter.com/zenbae

maka secara otomatis ketika kita menjadi member Twitter akan menjadi pengikut/follower Zenbae dan tentunya ketika Zenbae ada yang mengikutinya, dia akan tahu dari emailnya, maka dia akan mengunjungi profile twitter pengikut tersebut dan dia pun akan follow balik.

Ok, sekarang silahkan cara daftar Twitter pilih sendiri yang disukai. Sesampai di halaman muka Twitter, click "Sign Up now".

Isilah dengan benar :

Full name : ..... isi nama panjang kita

Username : ..... ingin pakai nama apa kita di Twitter. Ini akan dipakai untuk URL kita di twitter. Contoh : http://www.twitter.com/zenbae

Password : ..... isi password untuk masuk twitter, kalau bisa samakan saja dengan password email supaya mudah mengingat, tapi ini terserah kita

Email : ..... isi email yang valid. Karena setiap ada kabar di Twitter kita selalu melalui email waktu kita daftar.

Lalu, ada kotak kecil, isi saja dengan cek list/centang atau tidak di isi juga tidak masalah.

Type the words above : .... isi huruf-huruf yang ada kedalam kotak dibawahnya

Terakhir, Create my account.

Ketika masuk halaman "See if your friends are on Twitter", isikan password email kita, lalu click saja "Continue" atau "Skip this step", atau close saja.

Lalu, buka email kita. Disitu ada pesan masuk dari Twitter. Click link yang diberikan, maka akan menuju account Twitter kita.

Nah, selesai sudah. Tinggal utak atik sendiri background Twitter. Lalu, cari teman di Twitter sebanyak mungkin yang dikenal dengan istilah "Follower".


Follow Zenbae on Twitter

No comments:

Post a Comment