Sunday, January 17, 2010

Cara Kirim Tulisan Dari Google Ke Twitter

Bila kita sedang log in di Twitter, maka berita yang tampil disertai dengan dari mana sumber berita tersebut. Bisa dilihat dibagian bawah dari berita terdapat bermacam asal sumber tulisan.

Bila tertulis :

From Web, berarti berita ditulis dari Twitter.

From Api, berarti berita ditulis dari Situs diluar Twitter.

From Facebook, tentunya ditulis dari Facebook.

From A Ning Network, tentunya ditulis dari Jaringan sosial Ning

From TwitThis, ditulis dari blog yang sudah di pasang kode "TwitThis".

From Google, ditulis dari Google, tentunya...

dan masih banyak lagi, karena saat ini Twitter sudah menjadi "trend", maka kebanyakan semua aktifitas di dunia internet memiliki program supaya tulisan bisa tersebar ke berbagai penjuru dunia via Twitter.

Ok, mengenai asal berita "From Google", syarat utama kita harus memiliki Account Google, khususnya AutoShare di Youtube. Maksudnya, bila kita punya Account Gmail, kita juga punya fasilitas lainnya yang disediakan oleh Google, diantaranya kita bisa juga menjadi member Youtube.

Nah, bila kamu sudah jadi member Youtube dan ingin mengirim berita ke Twitter, silahkan log in ke Youtube, lalu ke "Sharing" ( sebelah kiri ), lalu ada "Activity Feed", "AutoShare Options" and "Notifications", di "AutoShare" ada pilihan mau di share kemana Video. Apa Facebook, Twitter, Google Reader, dll.

Click mana yang ingin dipilih, maka akan ada tampilan jendela yang menyuruh kita mengisi Account kita dimana Video tersebut ingin dishare. Jelasnya seperti ini ...

Bila kita ingin share video ke Facebook, supaya teman-teman di Facebook tahu aktifitas kita di Youtube, Click Facebook Option, lalu akan ada tampilan jendela/window yang meminta kita terhubung ke account kita di Facebook. Jadi, harus mengisi Info Account Facebook kita, lalu click "tombol connect".

Selesai sudah memasang jembatan antara Youtube dan Facebook kita via Twitter.

Follow Zenbae on Twitter

No comments:

Post a Comment