Friday, February 26, 2010

Tip Mudah Memperbaiki Google Ranking

Bagi yang sudah menekuni dunia blog dan Google Rangkingnya masih rendah, ada baiknya mencoba tip ini. Tentunya kita ingin peringkat blog kita mendapatkan kenaikan peringkat tidak hanya di peringkat 2 saja yang umumnya di dapat oleh blog yang tidak aktif ataupun sudah aktif namun masih berperingkat rendah. Sekali-kali dapat peringangkat 5 seperti mas Fatih Suhud.
Saya mencoba kata kunci untuk blog ini step penulisan huruf katakana hiragana, dan hasilnya cukup memuaskan berada di peringkat pertama hasil pencarian di Google Search Engine.
Namun ketika kata kunci dirubah sedikit menjadi step penulisan katakana hiragana, tanpa kata "huruf", maka hasilnya blog ini ada di peringakat tujuh.
Kesimpulannya, sedikit perubahan kata kunci akan mempengaruhi peringkat blog pada hasil pencarian di search engine.
Bila yang dibidik adalah kata kunci, maka sangat susah-susah mudah untuk berada di posisi pertama pada hasil pencarian di search engine, karena persaingan sangat ketat pada kata tersebut. Berbeda dengan mengetikkan nama blog atau nama pemilik blog yang langsung berada di urutan pertama.
Karena susah-susah mudah saya coba praktekkan teori yang di dapat dari eblog templates, yaitu suatu cara menaikkan peringkat di Google dengan merubah sedikit kode template dasar blog.
Coba masuk ke Tata Letak lalu Edit HTML, lalu cari :
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Ganti dengan kode ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
Lalu, save. Sudah, itu saja. Coba saja diamati perkembangannya. Semoga dapat menaikkan peringkat blog kita di Google.

1 comment:

  1. sulit yuh nulis di shoutbox, tempat messagnya ilang. apakabar Bung Zenbae

    ReplyDelete