Friday, March 12, 2010

Keunggulan Template Blogspot Terbaru Segera Buktikan

Bagi yang sering update blog di blogspot tentu tidak akan kaget bila ada sesuatu yang baru dengan template blogspot. Namun bagi yang jarang update atau sering update tapi log in dari blogspot, mungkin info ini bermanfaat.

Saking senangnya saya juga bingung harus mulai dari mana postingan ini. Ok, begini. Ketika kita log in ke blogspot.com, lalu click Tata Letak/Lay Out, maka tidak ada hal yang istimewa. Tidak ada yang berubah dengan menu-menu yang sudah ada. Tapi, coba log in dari http://draft.blogger.com

Ketika sudah log in coba perhatikan ada tambahan menu di samping di Tata Letak/Layout? Ya. Pasti ada menu baru namanya Template Designer.


Keunggulan dari Template Designer ini adalah :

1. Tampilan background lay out blog bermacam-macam semuanya menarik.
2. Kolom sidebar bisa pilih ingin posisi kanan atau kiri, satu, dua, atau tiga kolom.
3. Ini yang terpenting. Sebelumnya, bila kita ingin merubah layout, kita harus amankan dahulu widget yang sudah terpasang baik di sidebar, header, atau footer. Karena bila tidak diamankan maka ketika template baru terpasang, widget-widget tersebut hilang. Nah, untuk versi terbaru ini saya baru saja ganti salah satu template blogspot, tapi lupa ngesave semua widget langsung main ganti saja. Begitu lihat template yang baru. Alhamdulillah, ternyata semua widget baik yang sidebar, header, ataupun footer, tidak terhapus. Masih tetap pada posisinya. Inilah keunggulan Template Editor tersebut. Tapi, sebaiknya save dahulu semua widget demi keselamatan.

Tentunya masih ada beberapa keunggulan yang lainnya. Silahkan coba sendiri.
Contoh : Tokyo No Ari

1 comment:

  1. Friends let's get in on the latest Dota community.
    name: DotaLebay
    I Bnet Gateway Editor • Info •

    Servername: Animashaun Bnet

    Hostname: bnet.lebay.us or 202.52.48.230

    TZ: 7
    registration is still free to stay fit will register login aj: D

    many interesting events, please join us

    ReplyDelete